15 Mei 2016

Cara Jitu Mencegah Kulit Keriput dengan Tidur Sambil Duduk dan Minum Air Putih


Kulit wajah kencang serta awet muda adalah keinginan hampir semua orang. Tapi, ketika keriput muncul keinginan itu pun menjadi pupus. Bagaimana solusi untuk mencegah keriput? Tentu itu yang mau Anda ketahui, ada beberapa hal yang dipercayai masyarakat dapat Anda lakukan.

Minum air putih delapan gelas per hari serta tidur dengan posisi duduk, dipercaya dapat mencegah munculnya keriput pada wajah kita. Menanggapi posisi tidur dengan cara duduk, proffesor dermatology di University of California, San Francisco, Howard Maibach, MD mengatakan sering mendapatkan pertanyaan seperti itu.

"Banyak sekali orang yang mempertanyakan kebenarannya, tetapi sampai saat ini belum ada bukti ilmiah tentang posisi tidur dengan cara duduk dapat membantu menjaga kulit tetap awet muda. Tapi, dapat dipastikan tidur dengan posisi duduk yang disengaja pasti menjadikan Anda tidak nyaman," ujar Maibach.

Menurut Howard Maibach, lebih baik pergunakan waktu istirahat dengan posisi tidur senyaman mungkin karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidurnya kurang dinilai lebih banyak mempunyai keriput dari pada mereka yang memperoleh waktu istirahat cukup.

Untuk masalah konsumsi air putih delapan gelas per hari, direktur medis serta pendiri Williams Facial Plastic Surgery Specialist, Edwin Williams, MD menerangkan bahwa memang ketika dalam kondisi dehidrasi (tubuh kekurangan cairan), kulit akan cenderung lebih kering serta tampak lebih tua, tapi hal itu tidak mengakibatkan keriput permanen.



Begitu pula masalah menjaga asupan cairan tubuh akan menjadikan kulit tetap halus, menurut Williams hal itu juga tidak lepas dari faktor lain di dalam keseharian seperti kebiasaan mencuci muka, paparan debu, pola makan, stres yang dialami, serta pola istirahat Anda.

"Penting untuk memastikan tubuh tercukupi kebutuhan cairannya (terhidrasi) dengan baik. Sehingga, dengan cara mencukupi kebutuhan cairan tubuh, Anda dapat tetap sehat. Tapi, perlu Anda iingat bahwa minum delapan gelas air putih per hari tak menjadikan sedikit perbedaan pada penampilan Anda karena penuaan kulit," ujar Williams.


Sumber : health.detik.com

Artikel Terkait

Cara Jitu Mencegah Kulit Keriput dengan Tidur Sambil Duduk dan Minum Air Putih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Komentar cerdas dan bermanfaat....