09 Mei 2016

Makan Kulit Buah Ini ! Anda Bisa Awet Muda

Makan apel tanpa dikupas dapat membantu mempercantik kulit

Memperoleh kulit kencang di usia yang tidak muda lagi kenyataannya tidak perlu uang banyak. Walaupun perawatan di salon atau penggunaan krim anti penuaan dapat membantu Anda.

Para ilmuwan telah menemukan cara alami, mudah sekaligus murah untuk memperoleh kulit yang tampak lebih muda. Tidak ada efek samping dari bahan kimia karena dengan cara alami.

Dengan cara mengkonsumsi kulit buah. Para ilmuwan dari Univeersity of Lowa baru saja menemukan bahwa sebenarnyadi dalam kulit buah apel dan kulit tomat hijau, terdapat senyawa alami yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih segar dalam hitungan bulan. Memang segala sesuatu tidak ada yang instan, semua buth proses.

"Senyawa alami anti penuaan yang ada dalam kulit buah apel adalah ursolic acid sedangkan pada tomat hijau yaitu tomatidine. Keduanya bisa mengurangi aktivitas ATF4, yakni protein yang memicu pemborosan otot, menyebabkan kelelahan otot, mengubah pembentukan gen, hingga dapat menjadikan kulit kehilangan kekenyalannya.

Makan tomat hijau tanpa dikupas dapat membantu mempercantik kulit
Tomat Hijau

Para ilmuan berharap banyak tentang penemuan ini bisa membantu banyak orang di seluruh dunia, terutama pada orang dewasa yang mendekati usia pensiun supaya tetap bisa memiliki kulit yang lebih segar.

Selain itu, fungsi senyawa yang dapat meminimalisir pemborosan otot, dapat membuat seseorang menjadi lebih fit dan terus aktif di usia tua. Dengan melakukan perawatan sehat minimal 2 bulan, senyawa alami pada kulit tomat hijau dan apel diharapkan bisa mengubah otot yang sudah tua menjadi lebih muda lagi.

Jadi, tidak perlu lagi membuang bagian kulit saat memakan buah apel. Selain lebih awet muda, makan apel satu kali sehari telah lama dinyakini dapat menjadikan tubuh terhindar dari penyakit.

Ingat, yang sehat itu yang alami. Jangan mudah tertipu oleh produk kemasan yang berlabel alami.


Sumber : health.kompas.com

Artikel Terkait

Makan Kulit Buah Ini ! Anda Bisa Awet Muda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Komentar cerdas dan bermanfaat....