12 Mei 2016

Cara Ampuh dan Sederhana Merawat Kulit dengan Biang Keringat dengan 'Bedak'

Merawat kulit dengan biang keringat sederhana

Agar kondisinya tetap sejuk serta kering, kulit dengan biang keringat perlu perawatan khusus. Oleh karena itu, jangan memakai obat biang keringat secara asal-asalan kalau tidak ingin menjadi semakin parah. 

"Saat mengatasi kulit dengan biang keringat, perawatan yang tepat harus dilakukan dibandingkan pengobatannya. Karena apabila perawatan dilakukan dengan asal-asalan serta tidak hati-hati, biang keringat dapat dengan mudah kambuh lagi meski sudah Anda obati," ujar Dr. Eddy Karta, SpKK.

Dr. Eddy Karta, SpKK, yang praktik di EDMO Clinic Jakarta Selatan menambahkan "Pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan bahan yang dapat menyerap keringat seperti Bedak supaya kulit kering, sejuk serta tidak timbul keringat berlebihan. Sementara itu, untuk mengobati kerusakan pada kelenjar keringat yang sudah terjadi bisa diberi krim antigatal, antibiotik, antiradang.


Untuk perawatannya dapat dilakukan dengan memilih bahan baju yang mudah meyerap keringat Anda, seperti katun serta tak menggunakan pakaian yang terlalu ketat terutama ketika udara panas.

Apabila suhu udara sedang panas, pergunakan bedak yang dapat menyerap keringat Anda. Buatlah juga suasana kerja yang lebih sejuk dengan menggunakan penyejuk ruangan seperti kipas angin ataupun AC. "Jika perlu Anda dapat mandi lebih sering dengan air yang dingin untuk mengeringkan keringat serta membuat kulit lebih sejuk," ungkap Dr. Eddy.

Selain itu, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan Anda dengan cara minum air putih 8 gelas per hari supaya kesehatan kulit Anda tetap terjaga. Jaga pula kebersihan kulit supaya bakteri tidak berkumpul dan berkembang biak. Dengan kondisi kulit Anda yang sehat dan lembab, resiko untuk biang keringat akan kambuh lagi dapat dikurangi.


Sumber : health.detik.com 

Artikel Terkait

Cara Ampuh dan Sederhana Merawat Kulit dengan Biang Keringat dengan 'Bedak'
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Komentar cerdas dan bermanfaat....