01 Mei 2016

Awas ! Resiko Serangan Jantung di Usia Muda Semakin Meningkat

Serangan jantung di usia muda

Serangan Jantung di Usia Muda - Serangan jantung tidak hanya diderita oleh orang yang sudah tua, orang yang berusia relatif muda juga berpotensi. Karena gaya hidup yang tidak sehat dan obesitas, potensi serangan jantung ke orang yang lebih muda semakin meningkat. 

"Saat orang-orang datang untuk pemeriksaan rutin, sangat penting untuk mengurangi faktor risiko serangan jantung dengan cara pengurangan berat badan, makan makanan sehat dan olahraga," ujar Dr. Samir Kapadia, seorang ahli jantung di klinik Cleveland. 

Serangan jantung terjadi ketika salah satu arteri utama jantung tertutup oleh plak yang dapat menghentikan aliran darah. Apabila seseorang mengalami serangan jantung harus segera mendapatkan penanganan medis secepat mungkin, supaya bisa meningkatkan kemungkinan kelangsungan hidup.



Penelitian mengungkapkan bahwa presentase pasien serangan jantung yang memiliki diabetes meningkat 24-31 persen, dan presentase pasien dengan tekanan darah tinggi meningkat 55-77 persen dibandingkan dengan periode yang sama. Selain itu, pasien serangan jantung yang merokok juga meningkat 28-46 persen. 

"Jangan menunggu sampai Anda memiliki masalah jantung, rawatlah diri sendiri dan perhatikan gaya hidup anda serta makanlah makanan yang sehat. Meskipun perawatan medis untuk penyakit jantung semakin meningkat dari tahun ke tahun, pencegahan tetap kuncinya," ujar Dr. Samir.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, memang masih berlaku sampai saat ini. Oleh karena itu, cintai tubuh Anda dengan cara merawat tubuh dengan baik. Janganlah Anda mulai merusak tubuh dengan merokok, alkohol dan obat-obatan terlarang dan lain-lain.

Sumber : foxnews.com

Artikel Terkait

Awas ! Resiko Serangan Jantung di Usia Muda Semakin Meningkat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Komentar cerdas dan bermanfaat....